Visi

Menjadi Fakultas terkemuka dalam penyelenggaraan pendidikan dan pengajaran, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat untuk menghasilkan lulusan di bidang humaniora yang memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional, serta menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni yang bercirikan Islam serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dalam bidang ilmu humaniora berbasis nilai-nilai Islam dan etika profesional akademik.
  • Mewujudkan fakultas yang mampu mendorong kehidupan ilmiah, dan mengimplementasikan nilai-nilai keislaman dalam pengajaran, penelitian dan pengabdian masyarakat.
  • Menerapkan ilmu humaniora yang berbasis integrasi keislaman kepada stakeholders sebagai kontribusi pada pembangunan nasional.

Tujuan

Pengembangan keilmuan yang ada di kampus ini memiliki potensi besar dalam melahirkan kembali peradaban Islam. Kemudian, proses pendidikan integrasi yang dikembangkan Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang bertujuan:

  1. Menghasilkan sarjana yang memiliki kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu, dan kematangan profesional di bidang ilmu humaniora berbasis keislaman.
  2. Menghasilkan sarjana yang mampu memahami secara mendalam tentang ilmu humaniora berbasis keislaman.
  3. Menghasilkan sarjana yang menguasai metodologi kajian ilmu Humaniora untuk menemukan dan mengembangkan ilmu humaniora berbasis keislaman.
  4. Menghasilkan sarjana yang mampu memanfaatkan ilmu humaniora berbasis keislaman secara profesional, baik sebagai ilmu terapan maupun ilmu murni.